Heru Rancang Pelebaran Jalan di Kawasan JIS

06 Februari 2023 10:22
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Ribuan penonton memadati pintu barat Jakarta International Stadium (JIS) untuk menonton konser Dewa 19 di Jakarta Utara, Sabtu (4/2/2023). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Sahabat.com - Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono merancang pelebaran jalan di kawasan Jakarta International Stadium (JIS) setelah mendapat keluhan masyarakat usai konser grup musik, Dewa 19.

“Dari belakang (akses menuju jalan JIS) kan sedang diperbaiki, jalurnya akan dilebarkan. Kami perbaiki infrastrukturnya,” kata Heru setelah menghadiri rapat paripurna terkait Rancangan Perda Jamkrida di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin.

Pihaknya akan terus mendukung layanan angkutan umum seperti TransJakarta untuk mendukung kegiatan di kawasan JIS.

Namun, ia belum membeberkan rencana pelebaran jalan di sekitar kawasan JIS. Begitu juga terkait anggaran yang rencananya dialokasikan untuk perbaikan infrastruktur di stadion yang terletak di Jakarta Utara itu.

Mereka (penonton) kemudian mencurahkan kritikan tersebut melalui media sosial dan hingga saat ini menjadi tren di Twitter.

Permasalahan akses ke JIS muncul sejak kawasan JIEXPO Kemayoran, salah satu lokasi parkir kendaraan pribadi dengan antrean panjang sekitar 500 meter calon penonton menunggu bus pengantar (shuttle) untuk diantar ke JIS.

Banyaknya penonton tak sebanding dengan jumlah bus RoyalTrans dari TransJakarta yang disediakan panitia. Belum lagi banyak bus tersebut yang terjebak macet saat keluar masuk JIS.

Selain itu, saat konser selesai sekitar pukul 23.30 WIB banyak penonton tidak mendapatkan bus pengantar.

Mereka akhirnya berjalan kaki sekitar tiga kilometer dari JIS hingga di perempatan Jalan Danau Sunter Barat-Utara dan Jalan Griya Utama untuk mencari transportasi daring mengantar ke JIEXPO.

Penumpukan penonton sempat terjadi saat keluar JIS karena stadion itu hanya memiliki dua pintu gerbang, yakni barat dan timur.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment