Kementerian Sosial Siapkan Bantuan Kapal Untuk Maluku Utara

09 Agustus 2023 07:08
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Rabu (9/8/2023). (ANTARA/Abdul Fatah)

Sahabat.com - Kementerian Sosial menyiapkan bantuan dua kapal pengangkut barang keperluan penanggulangan bencana bagi Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Provinsi Maluku Utara Jen Kasim mengatakan bahwa Menteri Sosial Tri Rismaharini saat melakukan kunjungan kerja di Ternate pada Rabu meminta pemerintah provinsi segera mengajukan permintaan bantuan ke Kementerian Sosial agar penyaluran bantuan kapal bisa segera diproses.

"Ibu Menteri minta segera sampaikan surat ke Kemensos," katanya di Ternate, Rabu.

Jen Kasim mengatakan bahwa biaya pengoperasian dua kapal bantuan dari Kementerian Sosial nantinya akan ditanggung oleh pemerintah daerah.

"Kapal bantuan nantinya digunakan khusus untuk bencana, tidak digunakan untuk kegiatan di luar bencana agar terawat," katanya.

Provinsi Maluku Utara yang sebagian besar wilayahnya terdiri atas perairan dan memiliki banyak pulau termasuk daerah dengan ancaman bencana tinggi.

Oleh karena itu, pemerintah menyiapkan berbagai sarana untuk mendukung upaya mitigasi maupun penanggulangan bencana di daerah tersebut.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment