Ketua Umum PBNU Haji Yahya Cholil Staquf, Menerima Kunjungan dari Mentri Komunikasi dan Informatika.

18 Januari 2024 19:58
Penulis: Alber Laia, news
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi dan Ketua Umum PBNU Kiai Haji Yahya Cholil Staquf.

Sahabat.com - Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi berkunjung ke Kantor Pusat Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk bertemu dengan Ketua Umum PBNU Kiai Haji Yahya Cholil Staquf. 

Berdasarkan pantauan tim Nusantaratv, Pertemuan ini di gelar pada 18 Januari, Kamis Siang Pukul 13.00 Wib di gedung kantor pusat Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). 

Dalam pertemuan Ketua Umum PBNU Haji Yahya Cholil Staquf mengatakan "Ini adalah pertemuan untuk memantapkan sejumlah kesepakatan kerjasama yang sudah beberapa waktu ini di diskusikan oleh kedua belah pihak, dari pbnu dan dari kemenkominfo" Ujarnya.

Selanjutnya, pada diskusi pertemuan ini, "Kami membahas Kerjasama untuk menjalankan sejumlah agenda terkait dengan edukasi digital untuk masyarakat, Edukasi digital Literasi, Termasuk juga edukasi untuk ekonomi digital yang melibatkan umkm, Dan disitu nanti, pbnu akan ikut membantu menggalang partisipasi dari masyarakat khususnya dari warga NU". Kata Yahya.

Selain itu, Kemenkominfo dan PBNU melakukan kerjasama untuk menyediakan beasiswa pendidikan digital yang lebih tinggi, Baik untuk pendidikan degree (digri) maupun non-degree. Beasiswa ini akan disediakan oleh Kemenkominfo sebagai bagian dari upaya mereka dalam mendukung pengembangan pendidikan digital di Indonesia.


Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi juga menambahkan "Jadi pertemuan kami dari menteri komunikasi dan informatika Republik Indonesia soal ke pbnu karena, kita percaya bahwa NU memiliki tanggung jawab yang besar terhadap kemajuan Negara ini, jadi saya sudah bilang ke Pak Kiai tadi, bahwa Indonesia digital hanya terwujud jika NU sudah digital". Imbuhnya.

Adapun juga Menkominfo Budi Arie Setiadi mengatakan "Karena itulah bagian dari ikhtiar kita, Untuk terus mewujudkan visi indonesia digital 2045, Karena kita sadar dan paham tantangan kedepan akan semakin kompleks, Kemajuan dan distruksi teknologi begitu luar biasa sehingga kesiapan kita sebagai warga bangsa sangat diperlukan" Ujarnya.

Melalui kerjasama ini, kemenkominfo berharap dapat memberikan manfaat dalam upaya meningkatkan kemajuan digital untuk kesejahteraan warga. 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment