Pantai Ulee Lheu dan Gampong Jawa Jadi Lokasi Ngabuburit di Banda Aceh

27 Maret 2023 02:04
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Warga menikmati panorama alam di kawasan jembatan penghubung Ulee Lheu-Gampong Jawa, Banda Aceh, Ahad. ANTARA/M ifdhal

Sahabat.com - Pantai Ulee Lheu dan jembatan yang menghubungkan Ulee Lheu dengan Gampong Jawa menjadi salah satu destinasi ngabuburit bagi warga di Banda Aceh dan sekitarnya pada Ramadhan 1444 Hijriah.

Aktivitas kendaraan roda dua dan roda empat terlihat ramai menuju lokasi wisata di Banda Aceh termasuk di jembatan Ulee Lheu menuju Gampong Jawa.

Misran salah seorang warga asal Aceh Selatan yang berdomisili di Banda Aceh, Ahad, mengatakan dirinya datang ke lokasi wisata tersebut bersama temannya guna menikmati panorama alam menjelang berbuka puasa.

“Kami datang ke sini untuk menikmati matahari terbenam dan banyak warga yang datang ke sini seraya menunggu waktu berbuka puasa,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Sulaiman warga Kota Banda Aceh. Ia mengatakan dirinya ikut memboyong keluarga ke kawasan wisata tersebut dan menikmati matahari terbenam dari atas jembatan penghubung Ulee Lheu dan Gampong Jawa.

Di lokasi wisata tersebut terlihat warga tidak hanya ikut menikmati panorama alam yang indah di sore hari tersebut. Mereka juga ikut berswafoto baik bersama kerabat dekat dan keluarga.

Tak hanya menikmati panorama menjelang berbuka, ada juga keluarga yang membawa bekal untuk berbuka puasa langsung di pinggir pantai Ulee Lheu tersebut.

Tak hanya pantai Ulee Lheu, daerah wisata pantai lainnya juga menjadi lokasi ngabuburit bagi masyarakat di provinsi paling barat di Indonesia itu.

Selain untuk itu, ada juga lokasi Sentra Jajanan Ramadhan di Jalan Tengku Pulo Dibaroh, Gampong Kampung Baru, yang banyak disambangi warga untuk membeli berbagai aneka penganan untuk berbuka puasa.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment