Pemkot Batam Salurkan Insentif pada 544 Mubalig

29 Maret 2023 09:30
Penulis: Alber Laia, news
Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat menyerahan insentif kepada mubaligh di Kota Batam (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

Sahabat.com - Pemerintah Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau menyalurkan insentif periode triwulan pertama tahun 2023 bagi 544 mubalig di wilayahnya sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap kesejahteraan mereka..

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan selain memberikan insentif kepada mubaligh, Pemkot Batam juga menyalurkan insentif kepada ikatan pendeta menetap.

“Silaturahmi ini dalam rangka pencairan insentif buat para ulama yang telah membantu Pemkot Batam, ini untuk triwulan yang pertama, mudahan April sudah bisa kita cairkan,” kata Rudi dalam keterangan yang diterima di Batam, Rabu.

Menurutnya, tokoh agama memiliki peran penting dalam membangun Kota Batam, khususnya dalam mewujudkan Kota Batam yang madani.

“Di saat para orang tua bekerja, guru-guru TPQ membantu mengajarkan anak-anak (mengaji). Begitu juga para imam masjid dan mubalig yang ikhlas berdakwah,” ujar dia.

Rudi menyebutkan bantuan pemerintah atas kerja sama yang baik selama ini, ia berharap akan terus terbina ke depan.

“Dalam membangun Kota Batam kita butuh masukan alim ulama. Sehingga kebijakan kita tidak keluar dari rel peraturan undang-undang, maupun agama,” kata dia.

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid mengatakan di tahun 2023, insentif yang diterima masing-masing imam, mubaligh dan guru mengaji sebesar Rp 750 ribu tiap bulannya.

Insentif yang diterima ini merupakan insentif periode Januari sampai dengan Maret tahun 2023.

“Selain imam, mubaligh dan guru mengaji insentif juga kita berikan kepada pendeta. Untuk penyalurannya langsung ke rekening penerima,” kata Jefridin.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment