Pj Gubernur Babel Ajak Kepala Desa Tingkatkan Derajat Pendidikan Warga

23 Februari 2023 06:21
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Penjabat Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin (kemeja putih) bersama Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming meninjau UMKM Tanjungpunai. (ANTARA/HO-Diskominfo Bangka Barat)

Sahabat.com - Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin mengajak para kepala desa di Kabupaten Bangka Barat meningkatkan derajat pendidikan warga di daerah masing-masing.

"Kami sangat berharap seluruh kepala desa dan para lurah di Bangka Barat bisa membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan taraf pendidikan warga dan urusan sekolah," kata Ridwan Djamaluddin di Mentok, Kamis.

Ia berharap para kepala desa memperhatikan pendidikan anak-anak di wilayah kerja masing-masing dan memberikan motivasi agar mereka terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Peningkatan derajat pendidikan akan sangat berpengaruh terhadap kualitas sumber daya manusia yang ada dan diharapkan berbagai upaya pembangunan akan berjalan dengan dukungan sumber daya manusia berkualitas.

"Jangan sampai anak-anak malas melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi," kata Ridwan.

Menurut dia, Bangka Barat kaya akan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia, bahkan banyak orang-orang pintar yang terlahir di Bangka Barat.

"Jangan sampai prestasi ini terhenti begitu saja karena tidak ada motivasi dari pemerintah dan masyarakat sekitar," ujarnya.

Selain meningkatkan pendidikan warga, ia menghimbau kepada seluruh pemangku kepentingan agar lebih aktif dari segala lini untuk memberantas narkotika.

Kepada para kepala desa juga diharapkan berperan aktif untuk turut memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di desa-desa.

"Ini sebagai upaya kita bersama dalam memberikan perlindungan bagi generasi penerus agar tidak dirusak oleh narkoba dan zat terlarang lainnya, mari bersama-sama menyiapkan generasi emas untuk Indonesia yang lebih baik," katanya.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment