PMI Tangerang Gelar Penyuluhan Gizi Seimbang Guna Entaskan Stunting

07 November 2023 02:57
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang bersama Yayasan Amway Peduli menggelar penyuluhan terkait pengentasan stunting yang diikuti warga karawaci, Senin. ANTARA/HO-PMI Kota Tangerang

Sahabat.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang bersama Yayasan Amway Peduli menggelar penyuluhan terkait gizi seimbang kepada warga sebagai upaya mengentaskan kasus stunting.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah di Tangerang, Selasa, menuturkan PMI Kota Tangerang memiliki peran dan tugas dalam mengatasi kasus stunting di wilayah dengan menggandeng berbagai elemen masyarakat.

Apalagi, lanjutnya, kasus stunting di Kota Tangerang pada tahun 2022 telah menurun dan saat ini juga terus menurun berkat upaya yang dilakukan bersama-sama.

Kegiatan Penyuluhan gizi seimbang yang digelar adalah salah satu aksi nyata PMI Kota Tangerang dalam membangun kesadaran masyarakat terkait pentingnya mengatasi stunting.

“Kami memberikan penyuluhan terkait pengertian, tujuan, perawatan sehari-hari, serta penambahan zat-zat gizi yang penting dikonsumsi untuk ibu hamil dan balita. Kami juga menayangkan video edukasi gizi seimbang untuk disimak secara bersama-sama,” ujarnya melalui keterangan tertulis. 

Ketua Yayasan Amway Peduli Riana Nur Wulan menambahkan kegiatan penyuluhan gizi seimbang juga merupakan bentuk komitmen dalam mendukung terwujudnya keluarga berkualitas di Kota Tangerang.

Penyuluhan ini, lanjutnya, secara khusus menyasar kelompok prioritas untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut yakni ibu hamil dan balita.

“Kami berharap edukasi tentang pentingnya gizi bagi tumbuh kembang anak membantu para orang tua agar lebih bersemangat memberikan makanan sehat kepada anak-anak,” katanya.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment