Polres Pidie Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir

01 Februari 2023 13:02
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Polres Pidie salurkan bansos warga terdampak banjir (ANTARA/HO)

Sahabat.com - Polres Pidie, Provinsi Aceh, menyalurkan bantuan sosial (bansos) sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap masyarakat yang terdampak musibah banjir di wilayah Kecamatan Pidie dan Kota Sigli.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali melalui Kasat Binmas AKP Mursal di Siglli, Rabu mengatakan bantuan tersebut diantar langsung ke rumah warga yang terendam banjir dengan didampingi Kapolsek setempat.

“Bantuan telah diterima warga di Gampong (desa) Tibang Kecamatan Pidie dan di Kecamatan Kota Sigli. Semoga bantuan ini bisa membantu korban banjir,” kata Kasat Binmas.

Ia menambahkan, saat menyambangi rumah warga, banjir masih tergenang sekitar 30 centimeter.

Lanjutnya, bantuan tersebut selain diantar ke perumahan warga yang masih tergenang air, juga diserahkan ke pengelola dapur umum yang didirikan oleh masyarakat Gampong Tibang di Kecamatan Pidie.

"Kita telah menyalurkan bantuan tersebut di dua lokasi yaitu di Gampong Tibang, Kecamatan Pidie dan Gampong Asan Kecamatan Kota Sigli,” demikian AKBP AKP Mursal.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie mencatat sebanyak 7.683 jiwa dari delapan kecamatan terdampak banjir karena hujan lebat disertai angin kencang yang melanda wilayh itu sejak Minggu (29/1) malam.

“Bencana banjir tersebut juga menyebabkan 1.819 rumah warga terendam dan ratusan hektare sawah hingga fasilitas umum seperti jalan nasional ikut terendam banjir,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pidie, Muhammad Rabiul.

Rabiul mencatat berdasarkan data sementara ada delapan kecamatan yang berimbas hujan lebat yaitu, Pidie, Kota Sigli, Kembang Tanjong, Peukan Baro, Padang Tiji, Batee, Glumpa Baro dan Simpang Tiga.

Adapun warga yang mengungsi sebanyak 4.897 jiwa yang tersebar di Kecamatan Kota Sigli meliputi Gampong Lada, Cot Rheng, Cot Tengoh, Keuniree, Tibang, Dayah Teubeng dan di Kecamatan Pidie meliputi Gampong Blang Asan dan Gampong Asan.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment