Satgas: Enam Kabupaten di Babel tanpa Penambahan COVID-19

10 Februari 2023 03:46
Penulis: Alber Laia, news
Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa (Aprionis/ANTARA)

Sahabat.com - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyatakan enam dari tujuh kabupaten/kota di Kepulauan Babel pada Jumat tanpa penambahan kasus orang terpapar virus corona, sehingga total pasien COVID-19 aktif tersisa lima orang.

"Saat ini kasus COVID-19 bertambah satu di Kabupaten Bangka, sementara kabupaten/kota lainnya nihil," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan enam kabupaten tanpa penambahan kasus COVID-19 yaitu Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur, karena kesadaran masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang masih baik.

"Hari ini pasien sembuh dan meninggal akibat COVID-19 nihil," katanya.

Ia menyatakan sebanyak lima orang pasien aktif yang masih menjalani karantina terdapat di Bangka tiga, Bangka Tengah dan Pangkalpinang masing-masing satu orang pasien, sementara empat kabupaten lainnya tanpa pasien COVID-19.

"Saat ini Belitung, Belitung Timur, Bangka Barat dan Bangka Selatan tanpa pasien COVID-19, sehingga empat kabupaten itu sudah dapat dikatakan daerah zona hijau penularan virus corona ini," ujarnya.

Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin mengatakan meski PPKM sudah dicabut, namun diminta masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Tetap menjaga prokes, karena apapun itu sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat untuk selalu mewaspadai virus corona ini. Jangan sampai terjadi lagi lonjakan kasus tinggi, karena tidak menerapkan prokes ini," ujarnya. (Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment