Sembilan Pompa Mobile Disiagakan Antisipasi Banjir di Bidara Cina

01 Februari 2023 10:35
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Lurah Bidara Cina Suhartono saat mengecek pompa mobile di Jalan Inspeksi Ciliwung, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (1/2/2023). ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Timur

Sahabat.com - Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, menyiagakan sembilan pompa bergerak (mobile) untuk mengantisipasi genangan atau banjir  menyusul masih berlanjutnya cuaca hujan pada Februari ini.

"Kondisi sembilan pompa mobile berkapasitas 100-500 liter per detik yang disiagakan bersama Satuan Tugas (Satgas) Suku Dinas Sumber Daya Air Kecamatan Jatinegara dipastikan dalam kondisi baik," kata Lurah Bidara Cina Suhartono saat mengecek pompa mobile di Jalan Inspeksi Ciliwung, Kelurahan Bidara Cina, Rabu.

Menurut dia, dari sembilan pompa itu, empat diantaranya merupakan pompa baru yang digunakan agar lebih maksimal dalam menangani genangan ataupun banjir.

Kesembilan pompa itu digunakan untuk menangani banjir di wilayah RW 01, RW 02, RW 013, dan RW 015 Kelurahan Bidara Cina.

Selain pompa, kata Suhartono, pihak kelurahan juga menyiagakan 13 personel pasukan biru untuk mengoperasikan sembilan pompa mobile tersebut.

"Kita berharap kalau ada genangan segera cepat surut. Alhamdulillah beberapa saat ini, hampir dua tahun kita enggak pernah ada genangan yang tinggi," ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Apalagi, tambah dia, sodetan Sungai Ciliwung sudah hampir selesai.

"Presiden Jokowi sudah mengunjungi Sungai Ciliwung dan akan diresmikan pada April 2023. Semoga itu terlaksana dan wilayah Bidara Cina dan Kampung Melayu terbebas dari banjir," tuturnya.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada Rabu memprakirakan wilayah Jakarta Timur diguyur hujan ringan pada siang hari dan malam dini hari.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment