Tim SAR Gabungan Evakuasi Enam Korban Kapal Tenggelam di Labuan Bajo

02 Maret 2023 09:13
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Tim SAR Gabungan mengevakuasi enam penumpang kapal ojek antar pulau dengan rute Pulau Messah-Labuan Bajo yang mengalami kecelakaan kapal di Perairan Pulau Pungu Besar, Manggarai Barat, NTT, Kamis (2/3/2023). (ANTARA/HO-Kantor SAR Maumere)

Sahabat.com - Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi enam penumpang kapal ojek antar-pulau dengan rute Pulau Messah-Labuan Bajo yang mengalami kecelakaan di perairan Pulau Pungu Besar, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
"Tim SAR evakuasi enam orang dalam keadaan selamat dengan rincian empat penumpang dan dan dua anak buah kapal, yang selanjutnya dievakuasi menuju Pulau Messah Labuan Bajo, karena ada satu penumpang kapal mengalami luka ringan dan butuh tindakan lanjut medis," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Maumere Mexianus Bekabel di Maumere, Kabupaten Sikka, Kamis.
 
Kapal ojek tanpa nama itu dilaporkan membawa enam orang penumpang dari Labuan Bajo ke Pulau Messah, namun mengalami kecelakaan karena dihantam gelombang pada pukul 11.40 WITA.
 
Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Pos SAR Manggarai Barat, KSOP Labuan Bajo, Lanal Labuan Bajo, Sat Polair Manggarai Barat langsung melakukan evakuasi korban.

Mexianus mengatakan korban telah tiba di Pelabuhan ASDP Labuan Bajo dalam keadaan selamat.
 
"Korban yang mendapat luka ringan dibawa menuju rumah sakit untuk tindakan lebih lanjut," ujarnya.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment