Tim SAR Temukan Jasad Masinis II Kapal yang Tenggelam di Sungsang

23 Februari 2023 12:29
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Tim SAR gabungan menemukan jasad RG (36), seorang masinis II kapal tugboat karya pasific 19 yang tewas tenggelam di Perairan Tanjung Kampeh, Sungsang, Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis (23/2) sore sekitar pukul 14.20 WIB. (ANTARA/HO-Basarnas Palembang)

Sahabat.com - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan menemukan jasad seorang masinis II kapal tugboat yang tenggelam di Perairan Sungsang, Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis.

Kepala Seksi Intelijen Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Sumsel Kompol Rio di Palembang, Kamis, mengatakan korban adalah seorang pria berinisial RG (36).

Jasad RG selaku masinis II atau petugas kamar mesin kapal tugboat Karya Pasific 19 itu ditemukan sore tadi sekitar pukul 14.20 WIB.

Saat itu jasad korban ditemukan tim di lapangan hanyut terbawa arus sejauh 3,48 mil laut dari lokasi awal yang bersangkutan dilaporkan tenggelam, kata dia.

Dia menjelaskan sebelumnya RG dilaporkan jatuh dan tenggelam dari kapal saat melintas di Perairan Tanjung Kampeh, Sungsang, Banyuasin, Selasa (21/2) malam.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Palembang, TNI AL, dan Ditpolairud langsung melakukan penyisiran sepanjang aliran sungai dibantu perangkat selam Aqua Eye.

Namun, karena kondisi tidak memungkinkan maka tim SAR gabungan di lapangan memutuskan penyisiran sungai dilanjutkan pada Kamis pagi, dan sore harinya korban ditemukan.

Saat ditemukan korban menggunakan baju kaos warna biru, celana pendek, kalung berbahan titanium warna perak berliontin cincin.

Informasi yang dihimpun dari tim SAR di lapangan, saat ini jasad korban RG sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan, katanya.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment