BMKG: Cuaca Wilayah Sultra Mendung Berpotensi Hujan Lebat

11 Februari 2023 06:31
Penulis: Habieb Febriansyah, news
BMKG Kalimantan Selatan memperkirakan delapan wilayah di Kalsel berpotensi hujan lebat pada Sabtu (ANTARA/HO-BMKG Kalsel)

Sahabat.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), menyebutkan, cuaca di hampir seluruh wilayah setempat mendung dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim BMKG Kendari, Faizal Habibie dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu, mengatakan pada pagi hari hingga siang berpotensi terjadi hujan ringan di wilayah Kabupaten Wakatobi, Kota Baubau, Kabupaten Buton Selatan, Buton, Buton Tengah, Kolaka dan Kolaka Utara.

Sementara pada siang dan sore hari juga berpotensi hujan sedang di wilayah Kabupaten Bombana, dan hujan ringan kembali terjadi di wilayah Kabupaten Konawe, Konawe Utara, Kolaka Timur, Konawe Selatan, Kota Kendari, Kolaka, Kolaka Utara, Wakatobi, Muna, Muna Barat dan Buton Utara.

"Potensi hujan ringan dipastikan akan turun di wilayah tersebut dengan tidak merata. Ada yang intensitas ringan dan sedang, ada juga yang alami hujan lebat disertai dengan petir dan kilan hingga disertai angin kencang," ujarnya.

Sementara pada malam hari, kata dia, juga berpotensi terjadi hujan sedang di di wilayah Kabupaten Kolaka Utara dan hujan ringan di wilayah Kabupaten Kolaka.

Pada dini hari, juga akan terjadi hujan ringan di wilayah Kabupaten Kolaka, Baubau, Buton, Buton Selatan, Konawe, Wakatobi dan Buton Tengah.

Adapun suhu dan tekanan udara antara 23 - 32 derajat celsius dengan kelembaban udara 65 - 95 persen dengan kecepatan angin dari barat ke utara per 2 - 30 kilometer per jam.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment