BMKG Ingatkan Waspada Potensi Hujan Lebat di Lereng Sumatera Utara

06 Maret 2023 07:06
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Ilustrasi - Seorang warga berjalan melintasi genangan air di Jalan Balaikota Medan, Sumatera Utara. ANTARA FOTO/Septianda Perdana/wsj/aa. (ANTARA FOTO/SEPTIANDA PERDANA)

Sahabat.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat agar waspada potensi hujan lebat yang dapat terjadi pada sebagian wilayah Sumatera Utara, khususnya pada sore dan malam hari.

"Waspada potensi hujan lebat di wilayah Lereng Barat, Lereng Timur, dan Pantai Barat Sumatera Utara, khususnya pada sore dan malam hari," kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Budi Prasetyo di Medan, Senin.

Secara umum cuaca di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan pada siang dan sore hari berpeluang hujan ringan hingga lebat di wilayah Kepulauan Nias, Tapanuli Utara, Mandailing Natal, Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, Padang Lawas, Padang lawas utara, Samosir, Simalungun, Tapanuli Selatan, Humbang Hasundutan, Asahan, T. Balai, dan sekitarnya.

Malam hari berpeluang hujan ringan hingga lebat di wilayah Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Sibolga, P.adang Sidempuan, Toba, Mandailing Natal, Dairi, Pakpak Bharat, Karo, Langkat, Medan, Deli serdang, dan sekitarnya.

Sedangkan malam hari berpeluang hujan ringan di wilayah Langkat, Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Batubara, dan sekitarnya

Suhu Udara 18.0 - 32.0 derajat Celsius, kelembapan udara 65 – 98 persen, angin berhembus dari Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment