BMKG: Waspadai Hujan Lebat Disertai Angin Kencang di Sumut

28 Februari 2023 06:47
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Peta prakiraan cuaca di Sumatera Utara (ANTARA/HO)

Sahabat.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan agar masyarakat waspada potensi terjadinya hujan lebat disertai angin kencang dan badai petir di sebagian wilayah Sumatera Utara.

"Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang dan badai petir berpotensi terjadi di wilayah Lereng Barat, Pantai Barat, pegunungan dan sebagian Lereng Timur Sumatera Utara pada sore hingga malam hari," kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Utami Al Khairiyah di Medan, Selasa.

Secara umum cuaca di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan pada pagi hari cerah berawan dan berpotensi hujan ringan di Langkat, Serdang Bedagai, Medan, Batubara dan sekitarnya.

Siang dan sore hari berpeluang hujan ringan hingga sedang di wilayah Kepulauan Nias, Dairi, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan, Langkat, Karo, Deli Serdang, Simalungun, Samosir, Toba, Tapanuli Utara dan sekitarnya

Malam hari berpeluang hujan lebat di wilayah Dairi, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah dan sekitarnya.

Suhu udara 16.0 – 32.0 Derajat Celcius, kelembapan udara 60 – 98 persen, angin berhembus dari Barat Laut – TimurLaut dengan kecepatan 10 – 20 km/jam.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment