Cuaca Ekstrem di Sulut Berpotensi Terjadi Hingga 18 Februari

15 Februari 2023 13:52
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Logo BMKG

Sahabat.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan kondisi cuaca ekstrem beberapa wilayah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berpotensi terjadi hingga tanggal 18 Februari 2023.

"BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem, warga diharapkan mewaspadainya," kata Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado Ben Molle, di Manado, Rabu.

Menurut dia, beberapa wilayah diperkirakan mengalami hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Pada tanggal 16 Februari, cuaca ekstrem berpotensi terjadi di Kabupaten Minahasa Selatan, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Utara, dan Bolaang Mongondow Selatan.

Pada tanggal 17 Februari, cuaca ekstrem berpotensi terjadi di Kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Utara, Bolaang Mongondow Selatan, dan Kepulauan Talaud.

Kemudian pada tanggal 18 Februari, cuaca ekstrem berpotensi terjadi di Kabupaten Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Utara, dan Bolaang Mongondow Timur.

Sebelumnya, pada Selasa (14/2), hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang mengguyur Kota Manado dan beberapa daerah sekitar seperti Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa Utara.

Selain pohon tumbang di sejumlah tempat, cuaca ekstrem juga menyebabkan listrik padam sejak siang hingga malam hari di Kota Manado dan Kota Tomohon.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment