Demi Gencatan Senjata Lima Hari, Sayap Bersenjata Hamas Siap Bebaskan 70 Sandera Perempuan dan Anak-anak

14 November 2023 05:04
Penulis: Adiantoro, news
Pembebasan dua sandera Israel oleh Hamas bulan lalu. (Tangkapan layar video sayap militer Hamas Brigade Al-Qassam via Anadolu)

Sahabat.com - Sayap bersenjata kelompok militan Palestina Hamas menyatakan siap melanjutkan pembebasan sandera yang mereka tahan, dengan imbalan gencatan senjata oleh pihak Israel.

Dalam pernyataan pada Senin (13/11/2023), kelompok tersebut mengatakan kepada mediator Qatar, mereka siap membebaskan hingga 70 wanita dan anak-anak yang ditahan di Gaza sebagai imbalan gencatan senjata selama lima hari dengan Israel.

"Minggu lalu ada upaya dari saudara-saudara Qatar untuk membebaskan wanita dan anak-anak yang ditawan musuh, sebagai imbalan atas pembebasan 200 anak-anak Palestina dan 75 wanita yang ditahan musuh," ujar juru bicara sayap bersenjata Hamas, Brigade al-Qassam, Abu Ubaida.

Hal itu disampaikannya dalam rekaman audio yang diunggah di saluran Telegram, seperti dilansir dari Reuters, Selasa (14/11/2023). "Gencatan senjata harus mencakup gencatan senjata sepenuhnya dan memungkinkan bantuan kemanusiaan di mana pun di Jalur Gaza," lanjut pernyataan tersebut.

Di sisi lain, Abu Ubaida menuding Israel menunda-nunda dan menghindari nilai dari kesepakatan tersebut.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment