Dua Pemuda Palestina Tewas dalam Penggerebekan Tentara Israel di Nablus

03 April 2023 07:50
Penulis: Adiantoro, news
Dua pemuda Palestina tewas dalam penggerebekan tentara Israel di Nablus, Tepi Barat. (Wafa)

Sahabat.com - Kementerian Kesehatan Palestina pada Senin (3/4/2023) mengatakan dua pemuda Palestina tewas dalam aksi penggerebekan oleh tentara Israel di kota Nablus, Tepi Barat yang diduduki.

Melansir kantor berita Palestina, Wafa, Senin (3/4/2023), Ahmad Jibril, Kepala Departemen Darurat dan Ambulans Bulan Sabit Merah Palestina di Nablus, mengatakan dua warga Palestina itu terluka parah dan dibawa ke rumah sakit Rafidia, di mana mereka kemudian dinyatakan meninggal.

Dia menambahkan tentara Israel menyerang Nablus dengan bom gas beracun.

Jibril mencatat serangan Israel di kota tersebut mengakibatkan 55 orang Palestina mati lemas karena menghirup bom gas air mata yang ditembakkan ke arah mereka oleh pasukan Israel.

Sementara, lanjut dia, seorang pria terluka di kakinya setelah diserang oleh seekor anjing polisi. Dia mengatakan lima rumah juga digusur, sementara ambulans Bulan Sabit Merah diserang langsung oleh granat gas oleh tentara.

Di sisi lain, pasukan Israel juga menahan dua warga Palestina dan menggerebek beberapa daerah di kota itu.

Dengan terbunuhnya dua warga Palestina, jumlah warga Palestina yang dibunuh oleh pasukan Israel meningkat menjadi 94 orang, termasuk 17 anak-anak, seorang wanita dan seorang pemuda Palestina dari Naqab, sebuah kota di Israel.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment