GKI Sidoarjo Sedia Tempat Istirahat Bagi Peserta Peringatan Seabad NU

06 Februari 2023 11:41
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Arsip Foto. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Sabtu (4/2/2023) meninjau GOR Gelora Delta Sidoarjo, tempat resepsi acara puncak peringatan satu abad NU. (ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim)

Sahabat.com - Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sidoarjo menyediakan tempat istirahat bagi peserta acara peringatan seabad Nahdlatul Ulama (NU), yang akan berlangsung pada Selasa (7/2) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

"Kami juga membuka tempat istirahat. Para jamaah ini akan mendapat makan dan minum, juga fasilitas toilet serta WiFi secara gratis," kata Pendeta GKI Sidoarjo Leonard Andrew Immanuel di Sidoarjo, Senin.

Ia mengatakan bahwa pada Senin sore jamaah NU yang datang menggunakan dua bus dari Kendal, Jawa Tengah, akan singgah di GKI Sidoarjo.

GKI Sidoarjo di Jalan Trunojoyo Nomor 39, Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Sidoarjo, jaraknya sekitar 2,6 kilometer dari Stadion Gelora Delta.

Selain menyediakan tempat istirahat, Pendeta Leonard mengatakan, pengurus GKI Sidoarjo menyiapkan layar untuk menonton bersama acara puncak resepsi peringatan satu abad NU di Gelora Delta Sidoarjo.

"Bila panitia (peringatan) Satu Abad NU menyediakan live streaming (siaran langsung), kami juga akan membuka layar agar para jamaah yang tidak dapat mendekat ke lokasi bisa tetap mengikuti acara," katanya.

Di samping itu, Pendeta Leonard mengatakan bahwa jemaat GKI Sidoarjo secara swadaya memasang sembilan bendera NU dan empat bendera merah putih di depan gedung gereja guna mendukung pelaksanaan acara peringatan seabad NU.

Acara puncak peringatan satu abad usia NU akan digelar selama 24 jam nonstop pada Selasa (7/2). 

Kegiatan keagamaan mulai dari istigasah, zikir, shalat subuh berjamaah, hingga selawatan dijadwalkan berlangsung pukul 00.00 sampai 07.30 WIB.

Dari pukul 07.00 sampai 11.00 WIB akan diadakan acara resepsi yang dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju dan para ulama. Acara itu mencakup pembacaan puisi oleh KH Zawawi Imron dan pemukulan bedug untuk menandai NU memasuki abad kedua.

Selanjutnya, acara Karnaval Nusantara dari Alun-alun Sidoarjo sampai Parkir Timur Stadion Gelora Delta dijadwalkan berlangsung pukul 14.00 sampai 17.30 WIB. 

Pada pukul 18.00 sampai 23.00 WIB akan ada panggung hiburan rakyat di Stadion Gelora Delta, yang menampilkan penyanyi Maher Zain, Grup Band Slank, dan Rhoma Irama. 

Selain itu ada bazar UMKM dan Kuliner Nusantara yang berlangsung sepanjang hari di area parkir timur Stadion Delta Sidoarjo dan enam lokasi lainnya.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment