Gubernur Gorontalo Instruksikan OPD segera Jalankan Program Kerja

02 Februari 2023 03:39
Penulis: Alber Laia, news
Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer (kanan) berbincang dengan Kepala Dinas Pertanian Muljadi Mario di Kota Gorontalo, Rabu (1/2/2023). ANTARA/Adiwinata Solihin

Sahabat.com - Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menginstruksikan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) segera melaksanakan program kerja sejak awal Tahun Anggaran 2023.

"Program kegiatan yang sudah bisa dijalankan pada awal triwulan pertama tahun ini, segera dilaksanakan. Untuk program yang harus dilelang juga segera diproses,” katanya pada rapat pelaksanaan program kegiatan Tahun 2023 di Aula Rumah Jabatan Wakil Gubernur Gorontalo di Kota Gorontalo, Rabu (1/2).

Pada rapat tersebut secara bergilir setiap pimpinan OPD memaparkan program kegiatan Tahun 2023. Paparan diawali oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gorontalo Rusli Nusi yang kemudian dilanjutkan Pelaksana Tugas Kadis Kesehatan dan pimpinan OPD lainnya.

Ia menjelaskan pelaksanaan program kegiatan oleh seluruh OPD Provinsi Gorontalo sejak Triwulan I 2023 untuk menggerakkan roda perekonomian daerah.

Dia mengharapkan manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Sekiranya dalam tiga bulan pertama tahun ini sudah banyak program kegiatan yang dilaksanakan, tentunya ekonomi daerah akan bergeliat dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat. Juga serapan anggaran kita akan terealisasi dengan baik," ujar Hamka.

Secara keseluruhan program kegiatan Pemprov Gorontalo Tahun 2023 difokuskan pada tujuh prioritas. Program tersebut terdiri atas peningkatan produktivitas ekonomi daerah, pengembangan wilayah dan pedesaan, peningkatan sumber daya manusia, serta peningkatan kebudayaan dan agama.

Selain itu, pembangunan infrastruktur dasar dan strategis, lingkungan hidup dan kebencanaan, serta tata kelola pemerintahan, keamanan, ketertiban, dan demokrasi.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment