Horor! Rollercoaster Disneyland Mendadak Mati, Puluhan Penumpang Panik dan Histeris dalam Keadaan Menggelantung di Udara

07 Februari 2024 18:54
Penulis: Ramses Manurung, news
Ilustrasi rollercoaster/ist

Sahabat.com-Suasana gembira di wahana Rollercoaster milik Disneyland di sebuah taman hiburan Hong Kong mendadak berubah jadi mencekam dan menakutkan. Itu terjadi karena rollercoaster tersebut yang sebelumnya beroperasi lancar tiba-tiba berhenti berfungsi, pada Rabu (7/2/2024). Sontak puluhan penumpang yang menaiki rollercoaster tersebut panik dan histeris. Hampir satu jam lamanya mereka menggelantung di udara dan tak bisa berbuat apa-apa.

Polisi dan layanan pemadam kebakaran pun mengerahkan  40 personel ke lokasi kejadian. Sebanyak 12 orang penumpang rollercoaster tersebut akhirnya dapat diselamatkan. 

Dilaporkan tidak korban yang terluka dalam insiden ini.    

Humas damkar setempat mengatakan, para penumpang dikeluarkan dari rollercoaster pada pukul 16.16 (15.16 WIB). 

Baca juga: Ledakan Saat Peringatan Kematian Jenderal Iran, Qasem Soleimani, 73 Orang Tewas

Disney DIS.N, selaku perusahaan yang mengelola taman hiburan itu, menyatakan bahwa penundaan naiknya penumpang di area pemuatan wahana telah membuat kereta tidak dapat berangkat sesuai jadwal. 

"Sebagai tindakan pengamanan, sistem kendali pengendaraan terpicu untuk menghentikan atraksi. Salah satu kendaraan yang membawa 12 penumpang terhenti dalam posisi memerlukan bantuan damkar," kata juru bicara perusahaan.  

Wahana Hyperspace Mountain di Hong Kong ramai dikunjungi masyarakat setempat. Mereka tertarik ingin merasakan sensasi dan pengalaman seperti perjalanan yang meroket ke dalam pertempuran Star Wars sebagaimana digambarkan di situs web Disney. Fitur utamanya antara lain berupa turunan besar dan terjun ke dalam kegelapan.  Wahana itu akan ditutup untuk menjalani pemeliharaan rutin dan inspeksi, dari 26 Februari hingga 1 Maret 2024, menurut pemberitahuan di situs web Disney.

 

 

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment