Ibu Negara Iriana Senam Sehat Bersama Siswa di Magelang

01 Februari 2023 07:36
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan senam bersama anggota OASE Kabinet Indonesia Maju dan para siswa di Magelang, Jawa Tengah, Rabu (1/2/2023). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Sahabat.com - Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan senam sehat bersama anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju dan para siswa di Kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Rabu.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu, sebanyak 500 siswa yang terdiri atas siswa sekolah menengah pertama (SMP) dan siswa sekolah menengah atas (SMA) hadir untuk berolahraga bersama Iriana.

Usai senam, para siswa mendapat sosialisasi demo pilah sampah. Setelahnya, Iriana dan Wury Ma'ruf Amin memberikan pertanyaan kepada para siswa seputar materi sosialisasi yang telah diberikan.

Sejumlah hadiah menarik telah disiapkan OASE Kabinet Indonesia Maju bagi para siswa yang berhasil menjawab pertanyaan tersebut. Salah satunya ialah Akil, siswa SMP Negeri 1 Kota Mungkid, yang berhasil membawa pulang hadiah setelah menjawab pertanyaan dari Iriana.

"Iki (ini) gampang banget. Apa singkatan dari TPA?" tanya Iriana.

"Tempat pembuangan akhir," jawab Akil.

Karena jawabannya benar, Akil pun mendapatkan sebuah telepon seluler dari Iriana. Meski awalnya sempat ragu untuk maju ke depan, tetapi Akil merasa senang karena keberaniannya untuk maju diapresiasi oleh Iriana dan Wury.

"Enggak tahu, tiba-tiba pengin maju, maju ke depan. Ya, awalnya agak kurang PD (percaya diri), tapi pas udah sampai depan, jadi berani ngomong," cerita Akil.

Dalam kesempatan tersebut, Iriana dan Wury juga memberikan pemahaman kepada para siswa bahwa plastik tidak bisa terurai hingga ratusan tahun. Oleh karena itu, mereka mengingatkan para siswa untuk tetap berhati-hati dan menyadari permasalahan sampah.

"Harus tahu (tentang sampah) semuanya ya. Ini sepele, tapi berbahaya," ujar Iriana.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment