Imam Masjid Ditangkap Gegara Kumpulkan Donasi Secara Ilegal

09 Maret 2023 02:57
Penulis: Adiantoro, news
Ilustrasi. Imam masjid ditangkap karena mengumpulkan donasi secara ilegal. (iStock)

Sahabat.com - Tim pengawas di Kementerian Urusan Islam, Panggilan dan Bimbingan Arab Saudi telah menangkap imam sebuah masjid yang terletak di sebelah timur Riyadh karena mengumpulkan donasi dalam bentuk uang tunai dan barang.

Ternyata sang imam memanfaatkan fasilitas masjid dan membangun tempat penampungan sementara yang terbuat dari besi untuk menyimpan bahan makanan yang terkumpul dan itu melanggar aturan.

Melansir Saudi Gazette, Kamis (9/3/2023), imam masjid tersebut dituduh melanggar surat edaran yang dikeluarkan oleh kementerian terkait dengan larangan pengumpulan donasi dalam bentuk tunai dan barang kecuali melalui saluran resmi yang diizinkan.

Dalam pernyataannya, kementerian mengungkapkan tim pengawas menindaklanjuti insiden tersebut dan mendokumentasikannya. Kasus ini dirujuk ke otoritas yang berwenang di kementerian untuk menyelesaikan prosedur hukum terhadap pelanggar.

Sementara itu, kementerian meminta warga dan ekspatriat untuk bekerja sama dalam melaporkan, jika mereka menemukan pegawai masjid yang terlibat dalam pengumpulan sumbangan.

Mereka bisa menghubungi Pusat Layanan Penerima Manfaat Kementerian (1933) atau memberi tahu cabang kementerian di berbagai wilayah di seluruh Kerajaan. 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment