Israel Tangkap 2.200 Warga Palestina Sepanjang Tahun Ini

07 April 2023 03:50
Penulis: Adiantoro, news
Polisi Israel menahan beberapa warga Palestina setelah mereka kembali menggerebek kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur pada Minggu di

Sahabat.com - Pasukan Israel sepanjang tahun 2023 ini telah menangkap 2.200 warga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem yang diduduki.

Penangkapan itu sebagian besar dilakukan selama bulan suci Ramadhan di Yerusalem. 

Menurut data dari Klub Tahanan Palestina (Palestinian Prisoners' Club/PPC), setidaknya 1.200 dari mereka yang ditangkap berada di Yerusalem, termasuk 440 orang yang ditahan pada Rabu (5/4/2023) subuh waktu setempat di Aula Doa Al-Qibli.

"Pasukan pendudukan telah menargetkan warga Palestina di Yerusalem sejak bulan suci Ramadhan dimulai 2 minggu lalu. Ini telah menjadi kebijakan Israel sejak 2021," ungkap Klub Tahanan Palestina, dikutip dari Middle East Monitor, Jumat (7/4/2023).

"Beberapa dari mereka yang ditahan telah mengalami lebih dari 40 penangkapan selama beberapa tahun," lanjutnya.

Para tahanan dibebaskan dengan syarat seperti pengenaan denda uang dan pembayaran uang jaminan, atau dengan syarat tahanan rumah dan deportasi, khususnya dari Kota Tua, termasuk Masjid Al-Aqsa.

"Ini adalah bagian dari kampanye pendudukan untuk mengosongkan kota dari penduduk Palestina," jelas Klub Tahanan Palestina.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment