Kementerian BUMN dan PGN Gelar Pasar Murah

31 Maret 2023 08:39
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Warga Kelurahan Krukut, Jakarta Barat antusias mengikuti kegiatan pasar murah yang digelar Kementerian BUMN dan PT PGN Tbk, Kamis (30/3/2023). ANTARA/HO-PT PGN Tbk

Sahabat.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk menyelenggarakan kegiatan pasar murah dalam rangkaian Safari Ramadhan BUMN 2023, di Kelurahan Krukut, Jakarta Barat, Kamis (30/3).

Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama dalam keterangannya, di Jakarta, Jumat, mengatakan kegiatan pasar murah digelar agar dapat memberikan kebermanfaatan dan berkah saat Ramadhan bagi masyarakat.

Sebanyak 1.000 paket sembako murah disalurkan untuk masyarakat Kelurahan Krukut. Paket sembako yang dijual dengan harga Rp55.000 tersebut terdiri atas beras lima kg, minyak goreng satu liter, dan gula satu kilogram.

"Masyarakat yang membeli paket sembako wajib melakukan registrasi sesuai dengan wilayah RW dengan membawa KTP dan kupon yang telah dibagikan tiap-tiap RT," katanya pula.

Menurut dia, keberadaan bazar sembako murah ini memberikan kesempatan kepada warga untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau saat Ramadhan.

Selain sembako murah, ada pula bazar UMKM dari warga sekitar Kelurahan Krukut yang menjual berbagai takjil serta adanya pendaftaran mudik gratis.

"Mudik gratis ini ditargetkan dapat menjaring kurang lebih 50 orang peserta dan akan diberangkatkan secara bersama-sama pada 18 April 2023," kata Rachmat.

Camat Taman Sari Agus Sulaiman mengungkapkan terima kasihnya atas program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN bersama PGN ini.

Ia juga berharap program CSR PGN dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi warga Kelurahan Krukut.

Rachmat menambahkan penjualan paket sembako murah diharapkan dapat meningkatkan hubungan yang baik antara BUMN dengan masyarakat Krukut.

"Terlebih di Ramadhan ini, sekaligus bentuk kegiatan PGN bersama Kementerian BUMN menebarkan energi baik, masyarakat terbantu terkait kebutuhan pokok sehari-hari," katanya lagi.

Selanjutnya, pada saat mudik nanti, diharapkan bisa membantu masyarakat yang ingin merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halaman, melalui program mudik bersama BUMN.

"Tumbuhnya rasa syukur atas rezeki dan pencapaian perusahaan kami turut bagikan bersama masyarakat, sehingga memunculkan energi untuk berbagi sejalan dengan spirit energizing your life untuk dapat membawa manfaat bagi sekitar. Hal ini juga menjadi bagian dari tanggung jawab sosial BUMN," ujar Rachmat

Warga Krukut, Tari (36) menyampaikan rasa senangnya setelah mendapatkan paket sembako murah.

"Isinya ada gula, beras, dan minyak, sangat terbantu untuk pengeluaran rumah tangga. Semoga berkah untuk PGN dan sukses ke depannya," katanya.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment