Korban Tewas Akibat Serangan Udara Besar-besaran Rusia ke Kiev Meningkat Jadi 32 Orang

04 Januari 2024 15:20
Penulis: Adiantoro, news
Petugas pemadam kebakaran melakukan operasi di gedung yang terbakar setelah serangan roket besar-besaran oleh pasukan Rusia pada pagi hari, 2 Januari 2024. (Danylo Antoniuk/Anadolu Agency)

Sahabat.com - Korban tewas akibat serangan udara besar-besaran Rusia ke ibu kota Ukraina, Kiev, pada pekan lalu bertambah menjadi 32 orang, pemerintah setempat mengumumkan pada Kamis (4/1/2024).

"Pembaruan mengenai konsekuensi serangan rudal pada 29 Desember 2023. Penyelidik Kementerian Dalam Negeri, selama pemeriksaan, menemukan dua orang tewas," kata Serhiy Popko, Kepala Administrasi Militer Kota Kiev melalui Telegram, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Kamis (4/1/2024).

Dia menambahkan, investigasi yang sedang berlangsung terhadap serangan rudal di Kiev menemukan setidaknya 32 orang tewas dan 30 lainnya terluka.

Pada Rabu (3/1/2024), Administrasi Militer Kota Kiev mengumumkan jumlah korban tewas meningkat menjadi 30, sementara 29 orang harus menjalani perawatan medis.

Pada 29 Desember, setidaknya 40 orang tewas akibat serangan udara besar-besaran oleh Rusia di wilayah Kiev, Dnipropetrovsk, Odesa, Lviv, Kharkiv, dan Zaporizhzhia.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menggambarkan serangan itu sebagai "serangan terbesar" yang dilakukan Moskow terhadap negaranya.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment