Mamuju dan Kota Baru Kerjasama Perdagangan Laut

02 Februari 2023 07:20
Penulis: Alber Laia, news
Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi menerima, kunjungan ​​​Bupati Kota Baru Sayid Jafar, SH di Kota Mamuju dan meninjau pelabuhan Mamuju untuk memastikan kerjasama melalui jalur laut dapat segera berlansung di Mamuju, Rabu (01/2/2023) ANTARA Foto/ M Faisal Hanapi

Sahabat.com - Pemerintah Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan kerjasama perdagangan melalui jalur laut dengan Pemerintah Kabupaten Kota Baru Provinsi Kalimantan Selatan.

Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi di Mamuju, Rabu, mengatakan, kunjungan ​​​Bupati Kota Baru Sayid Jafar, SH di Kota Mamuju, untuk memastikan kerjasama melalui jalur laut dapat segera berlangsung.

Ia mengatakan, Bupati Kota Baru telah meninjau infrastruktur pelabuhan yang ada di Mamuju sebagai sarana penunjang untuk memperlancar perdagangan antara Kabupaten Mamuju dan Kota Baru.

Menurut dia, pemerintah di Mamuju sangat ingin kerjasama kedua daerah tersebut dapat dilaksanakan khususnya perdagangan di sektor pangan.

"Pemerintah di Mamuju siap melakukan kerjasama dan siap memasok kebutuhan pangan daerah yang ada di Kalimantan termasuk Kota Baru," katanya.

Sementara Bupati Kota Baru juga menilai pelabuhan di Mamuju sudah sangat layak melakukan aktivitas perdagangan melalui jalur laut.

"Armada kapal pengangkut barang akan segera disiapkan, untuk menjadi sarana transportasi perdagangan laut disamping itu fasilitas di pelabuhan Mamuju mesti segera ditambah dan dilengkapi agar semakin layak digunakan," katanya.

Ia berharap agar Kabupaten Mamuju dapat menjadi daerah penghasil pangan untuk memenuhi kebutuhan pangan Kabupaten Kota Baru dan sejumlah daerah lainnya di Kalimantan.

Apalagi Kalimantan akan menjadi Ibukota Negara baru (IKN) yang sangat membutuhkan pangan dari wilayah Sulawesi.

Ia juga mengatakan, pemerintah Kota Baru akan siap memulai kerjasama dan siap menerima pasokan pangan dari wilayah Mamuju.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment