Masata Sumsel Dukung Disparta Kemas Kalender Wisata Spektakuler

08 Februari 2023 10:35
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Jembatan Ampera sebagai ikon dan objek wisata unggulan Kota Palembang. (ANTARA/Yudi Abdullah/23)

Sahabat.com - Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Sumatera Selatan mendukung Dinas Pariwisata setempat mengemas kalender kegiatan wisata yang spektakuler atau bisa menarik perhatian masyarakat dalam dan luar negeri.

"Kalender kegiatan/even yang telah berjalan dalam beberapa tahun ini diharapkan dikemas lebih baik lagi dan dilakukan inovasi yang baru," kata Ketua Masata Sumsel, Herlan Aspiudin di Palembang, Rabu.

Dia menjelaskan, kalender kegiatan pariwisata diperlukan untuk menarik wisatawan lokal dan mancanegara berkunjung ke Kota Palembang dan beberapa daerah Sumsel lainnya.

Kalender pariwisata pada tahun lalu ada 44 kegiatan, sedangkan pada tahun ini direncanakan ada 100 kegiatan.

Kegiatan pariwisata yang telah berjalan dalam beberapa tahun terakhir dan mendapat sambutan wisatawan seperti Festival Sekanak Lambidaro, Festival Palembang Darussalam, Festival Sriwijaya, Festival Bujang Gadis Palembang, Sepekan Seni Palembang, Siguntang Fest, Festival Pekan Adat Sumatera Selatan, dan Festival Ekonomi Kreatif, kata Herlan.

Sebelumnya Analis Objek Wisata Bidang Pemasaran, Muhammad Erfandi menjelaskan bahwa pada pertengahan atau akhir Februari 2023 ini direncanakan peluncuran 'Calendar of Charming Event’s 2023' dengan menargetkan 100 kegiatan yang sedang dipersiapkan pihak Dinas Pariwisata Kota Palembang.

Kalender pariwisata itu sebagai agenda dari kegiatan untuk meningkatkan kualitas pariwisata dan jumlah kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri hingga 2,5 juta orang seperti yang pernah dicapai sebelum pandemi COVID-19.

Untuk mempromosikan agenda pariwisata dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Palembang dan daerah Sumsel lainnya, diharapkan dukungan dari masyarakat, media, hingga unsur pentahelix, ujar dia pula.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment