Pangdam XIII/Merdeka Pastikan Penanganan Banjir di Bailang

02 Februari 2023 01:49
Penulis: Alber Laia, news
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh meninjau lokasi banjir di Bailang, Manado, Rabu (1/2/2023). ANTARA/HO-Pendam XIII Merdeka

Sahabat.com  - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh melakukan peninjauan lokasi bekas banjir dan tanah longsor di Kelurahan Bailang, Kota Manado untuk memastikan penanganan bencana di tempat itu oleh prajurit kodam setempat lancar.

"Kedatangan saya di lokasi ini selain sebagai wujud empati kepada korban banjir juga untuk memastikan keberadaan prajurit Kodam XIII/Merdeka di lapangan yang selama ini membantu masyarakat korban banjir dan longsor,” kata dia di Manado, Rabu.

Ia juga menyampaikan prihatin melihat kondisi dialami masyarakat.

Selain menyampaikan duka, ia mendorong korban bencana untuk tetap kuat dan tabah menghadapi situasi tersebut.

Pada kesempatan itu, Pangdam Denny Tuejeh juga sempat mengobrol dengan masyarakat terdampak banjir untuk mencari tahu tentang kondisi sebenarnya dan harapan mereka setelah banjir dan tanah longsor tersebut.

Keterangan dan aspirasi dari warga, katanya, bisa sebagai acuan mengambil langkah percepatan penanganan permasalahan.

Hingga hari kelima setelah banjir dan tanah longsor melanda Manado pada Jumat (27/1), personel Kodam XIII/Merdeka terus melakukan kerja bakti bersih-bersih lingkungan di lokasi banjir dan tanah longsor, guna memulihkan keadaan sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali.

Pada kesempatan itu, Pangdam Denny Tuejeh didampingi Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, Kasrem 131/Santiago Kol Inf Hengky Yuda Setiawan, Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, Asops Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Sutrisno Pujiono, Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arh Marthen Venry Rorintulus.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment