Pangdam XIV/HSN Apresiasi Program Penurunan Stunting di Bantaeng

06 Februari 2023 03:13
Penulis: Alber Laia, news
Suasana disela kunjungan kerja Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Totok Imam Santoso bersama rombongan di Kabupaten Bantaeng, Sulsel, Minggu (5/2/2023). Antara/ HO-Kodam XIV/Hsn

Sahabat.com - Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjend TNI Totok Imam Santoso mengapresiasi program penurunan Stunting yang dilakukan Pemkab Bantaeng bersama pihak Kodim 1410/Bantaeng.

"Kami senang dengan upaya Pemkab Bantaeng menekan stunting dan inflasi dengan persentase yang sudah sangat luar biasa," kata Totok di sela kunjungannya di Bantaeng, Minggu.

Dia mengatakan, Pemkab Bantaeng saat ini memiliki persentase stunting yang cukup rendah dibanding daerah lain.

Saat ini, persentase stunting Bantaeng berada pada kisaran 21 persen. Sementara standar nasional saat ini berada pada angka 24 persen.

Sementara angka inflasi Bantaeng juga cukup rendah. Berada pada kisaran 4,2 persen (year on year) sementara angka inflasi nasional menyentuh angka 5,71 persen (YoY).

Capaian tersebut, lanjut Totok, sudah luar biasa. Karena itu, perlu dipertahankan dan diupayakan lebih dimassifkan gerakan yang ada agar angka persentasenya bisa semakin mengecil.

Totok mengaku senang berada di Bantaeng dan melihat kekompakan Forkopimda setempat menjadikan Bantaeng sebagai salah satu daerah terbaik di Sulawesi Selatan.

“Apalagi upaya menekan stunting dan inflasi ini adalah salah satu program penting pemerintah pusat,” ujar dia.

Totok juga menitip pesan pada kesempatan kunjungan kerjanya agar pabrik smelter di Bantaeng tetap memprioritaskan kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat di sekitar Bantaeng.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment