Pemimpin Muslim, Kristen, Yahudi di AS Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa di Turki-Suriah

18 Februari 2023 12:39
Penulis: Ramses Manurung, news
Warga yang selamat dari gempa mematikan Turki dan Suriah berpelukan/ist

Sahabat.com - Sebagai wujud rasa empati kepada para korban gempa dahsyat di Turki dan Suriah, para pemuka agama Islam, Kristen, dan Yahudi di Amerika Serikat (AS) menggelar doa bersama di Washington, pada Selasa (14/2/2023).

Acara doa bersama itu diinisiasi oleh Elpidophoros, Uskup Agung Ortodoks Yunani Amerika, di Universitas Georgetown.

"Sebagai seseorang yang lahir dan dibesarkan di Turki, tempat saya menghabiskan sebagian besar hidup saya, saya sangat terguncang oleh banyaknya jumlah korban yang meninggal," kata Elpidophoros.

Duta Besar Turki untuk AS Hasan Murat Mercan yang turut hadir dalam acara doa bersama tersebut menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada para korban di daerah-daerah yang terkena gempa.

Diketahui, gempa mematikan yang mengguncang selatan Turki pada 6 Februari menyebabkan banyak korban meninggal. Sampai dengan Sabtu (14/2/2023) jumlah korban meninggal di Turki dan Suriah telah mencapai 45 ribu orang. 

Menteri Dalam Negeri Turki menyebutkan korban jiwa di negaranya sejauh ini mencapai 39.672 orang. Sementara, Pemerintah Suriah mengungkap korban jiwa di sana mencapai lebih dari 5.800 orang.

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment