Pemkab Belitung Promosikan Pariwisata Melalui Forum ASEAN HLTF-EI

15 Februari 2023 08:07
Penulis: Alber Laia, news
Objek wisata di Pulau Lengkuas, Belitung, Babel. ANTARA/Kasmono

Sahabat.com - Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan mempromosikan potensi pariwisata melalui forum High-Level Task Force on ASEAN Economic Integration (HLTF-EI) di Belitung pada 1-3 Maret 2023.

"Pertemuan ASEAN HLTF-EI ini merupakan pertemuan yang memiliki arti penting bagi mempromosikan potensi pariwisata Belitung," kata Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie di Tanjung Pandan, Babel, Rabu.

Menurut dia, Belitung ditunjuk Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menjadi tuan rumah pertemuan ASEAN HLTF-EI 2023.

Ia mengatakan forum ASEAN HLTF-EI akan dihadiri oleh 11 negara anggota ASEAN yakni Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste.

"Pertemuan ASEAN HLTF-EI merupakan pertemuan satgas ekonomi negara-negara ASEAN sehingga topik yang dibahas adalah seputar kondisi ekonomi negara-negara ASEAN," ujarnya.

Menurut dia, selain mengadakan pertemuan tingkat tinggi, para delegasi juga dijadwalkan mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Belitung.

Para delegasi dijadwalkan akan makan malam bersama di Pulau Kepayang serta melakukan island hopping di Pulau Lengkuas.

"Kami ingin menampilkan keramahan dan kesiapan Belitung sebagai destinasi wisata kelas dunia," katanya.

Ia menambahkan melalui pertemuan tersebut pihaknya juga akan menyuguhkan potensi dan kekayaan laut yang dimiliki oleh Belitung.

"Kami ingin menampilkan kemurnian laut Belitung, bukan kekayaan dalam arti yang dibuat-buat," ujarnya.

Pihaknya akan menampilkan laut Belitung yang kaya, bersih, dan jernih sehingga menjadi modal pembangunan ekonomi berkelanjutan.

"Di sisi lain, pertemuan ASEAN HLTF-EI juga membahas topik tentang laut dan maritim," katanya.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment