Pemkab Mamuju Alokasikan Rp8 Miliar untuk Kecamatan Tommo

07 Februari 2023 04:13
Penulis: Alber Laia, news
Pemerintah Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengalokasikan anggaran Rp8 miliar untuk pembangunan di Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju, Senin (06/2/2023). ANTARA Foto/M Faisal Hanapi

Sahabat.com - Pemerintah Kabupaten Mamuju (Pemkab Mamuju) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengalokasikan sedikitnya anggaran Rp8 miliar pada tahun ini untuk pembangunan di salah satu kecamatan daerah itu, yakni Tommo. 

Bupati Kabupaten Mamuju Sutinah Suhardi di Mamuju, Senin, mengatakan, anggaran pembangunan itu sama besar dengan tahun lalu, untuk Kecamatan Tommo sebesar Rp8 miliar.

Ia mengatakan, anggaran itu bersumber dari APBD Mamuju tersebut dan untuk melaksanakan pembangunan pada 14 desa di Kecamatan Tommo.

Menurut dia, anggaran tersebut untuk melaksanakan 69 paket proyek pekerjaan pembangunan untuk dinikmati masyarakat.

"Anggaran itu untuk pembangunan di sektor pendidikan, fasilitas ibadah, fasilitas kesehatan serta infrastruktur jalan yang dibutuhkan masyarakat," katanya.

Menurut dia, pemerintah di Mamuju bertujuan memacu perkembangan infrastruktur dan ekonomi untuk meningkatkan kesempatan kerja serta mengurangi kemiskinan dan kesenjangan sosial di daerah itu.

Ia menyampaikan, Kecamatan Tommo merupakan daerah yang memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah yang sangat potensial mendukung pembangunan ekonomi di Mamuju.

Ia berharap, pemerintah kecamatan dan desa dapat berkoordinasi dalam mensukseskan pembangunan sehingga anggaran tersebut dapat bermanfaat bagi pembangunan daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Tommo adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Indonesia.

Kecamatan Tommo memiliki luas wilayah 765,75 kilometer persegi dengan populasi pada 2020 berjumlah 25.281 jiwa dan kepadatan 33,01 jiwa per kilometer persegi.

Sedangkan, Kabupaten Mamuju terdiri dari 11 kecamatan, 14 kelurahan dan 88 desa.

Pada 2017, jumlah penduduknya mencapai 297.096 jiwa dengan luas wilayah 4.999,69 kilometer persegi dan sebaran penduduk 59 jiwa per kilometer persegi.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment