Pemkab Mamuju-Bulog Kerja sama Penyediaan Tunjangan Beras ASN

02 Februari 2023 03:59
Penulis: Alber Laia, news
Foto bersama saat Pemerintah Kabupaten Mamuju dan Perum Bulog Mamuju menjalin kerja sama penyediaan tunjangan beras ASN Mamuju, Rabu (1/2/2023) ANTARA/M. Faisal Hanapi

Sahabat.com - Pemerintah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat dan Perum Bulog Mamuju bekerja sama untuk penyediaan tunjangan beras bagi aparatur sipil negara (ASN) lingkup pemkab setempat.

"Pemerintah Kabupaten Mamuju dan Bulog Mamuju kembali bekerja sama pada tahun ini untuk penyediaan tunjangan beras ASN Pemkab Mamuju," kata Bupati Mamuju Sutinah Suhardi di Mamuju, Rabu (1/2).

Ia mengatakan kerja sama antara Perum Bulog dan Pemkab Mamuju sudah berlangsung dalam tiga tahun terakhir dan dilanjutkan pada 2023.

Dia menjelaskan kerja sama tersebut bertujuan agar hasil produksi beras petani di Mamuju dapat terserap karena di konsumsi ASN.

"Dengan kerja sama ini, maka masyarakat Mamuju diharapkan dapat menikmati hasil produksi beras petani lokal di Mamuju, dan beras yang dikonsumsi masyarakat di Mamuju, tidak lagi dipasok dari luar Kabupaten Mamuju," katanya.

Ia berharap, dengan kerja sama itu maka petani padi terdampak positif untuk meningkatkan kesejahteraan.

Selain itu, katanya, bentuk perhatian pemerintah dalam memajukan sektor pertanian di Mamuju.

Ia meminta seluruh ASN mendukung kerja sama itu dengan mengonsumsi beras tersebut karena juga berpengaruh bagi pembangunan ekonomi daerah.

Ia meminta agar beras yang disiapkan Bulog dari petani untuk dikonsumsi ASN, adalah beras premium yang kualitasnya terjamin serta harganya terjangkau.

Ia menyampaikan jumlah beras yang diterima ASN sesuai dengan jumlah tanggungan setiap ASN dengan rincian bagi ASN belum menikah diberikan tunjangan beras lima kilogram, ASN yang sudah menikah namun belum memiliki anak diberikan tunjangan beras 10 kilogram.

Selain itu, ASN yang memiliki satu anak diberikan 15 kilogram beras dan yang memiliki dua anak mendapatkan 20 kilogram.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment