Pemkab Mamuju Serahkan 11 Ambulans ke Kecamatan

05 Februari 2023 03:28
Penulis: Alber Laia, news
Bupati Mamuju Sutinah Suhardi menyerahkan bantuan 11 ambulans ke Kecamatan di Mamuju, Sabtu (4/2/2023) ANTARA/M. Faisal Hanapi

Sahabat.com - Pemerintah Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyerahkan bantuan 11 ambulans ke kecamatan guna meningkatkan layanan kesehatan di daerah itu.

Bupati Mamuju Sutinah Suhardi di Mamuju, Sabtu (4/2), mengatakan pemkab berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warga setempat

Ia mengatakan pengadaan 11 ambulans yang dianggarkan melalui APBD Mamuju disalurkan ke seluruh kecamatan di Mamuju agar warga tidak lagi kesulitan mendapatkan layanan kesehatan melalui ambulans.

"Dengan bantuan kendaraan ambulans ini, tidak boleh lagi ada warga yang ditolak dan tidak diberikan kendaraan ambulans oleh puskesmas, karena pemerintah sudah menyediakan kendaraan ambulans yang dapat digunakan seluruh masyarakat," katanya.

Ia menyampaikan prihatin sebelumnya karena terdapat jenazah yang harus ditandu beberapa kilometer karena tidak diberikan pelayanan ambulans oleh pihak puskesmas.

"Masalah itu tidak boleh lagi terulang, dan ketika ada jenazah warga yang butuh dilayani dengan dibawa menggunakan kendaraan ambulans, maka wajib diberikan puskesmas atau pemerintah kecamatan," katanya.

Ia meminta puskesmas dan pemerintah kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Mamuju menggunakan hati nurani dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ia berharap, ambulans dijaga dengan baik sehingga bermanfaat bagi pelayanan kesehatan masyarakat.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment