Pesisir Barat Lampung Miliki Lima Wisata Unggulan

09 Februari 2023 06:47
Penulis: Alber Laia, news
pantai labuhan jukung salah satu tempat wisata pantai yang ada di pesisir barat Lampung (ANTARA/Riadi Gunawan)

Sahabat.com - Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, kini memiliki lima unggulan destinasi wisata yang keberadaannya diharapkan bisa meningkatkan perekonomian daerah.

"Untuk unggulan wisata kita ada lima destinasi wisata unggulan yang pertama Labuhan Jukung, Pantai Tanjung Setia, Pulau Pisang, Gua Matu, dan Pantai Mandiri," kata Jabatan fungsional tertentu Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ipada Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat, Adyatama di Krui, Rabu.

Dia mengatakan, dari lima destinasi wisata tersebut, ada dua destinasi wisata yang paling sering dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

"Labuhan jukung itu lebih ke tempat rekreasi keluarga, trus kalau tanjung setia itu ada surfing wisatawan asing," kata dia.

Pantai tersebut menjadi destinasi favorit wisatawan, bahkan menjadi salah satu terbaik di antara banyak pantai di Pesisir Barat.

Untuk setiap kegiatan wisata kata dia, pihaknya mengarahkan ketempat lima destinasi wisata tersebut.

"Jadi kalaupun ada kegiatan apa-apa kita arahkan ke lima destinasi wisata tersebut, dan terus setelah itu baru kita cari destinasi-destinasi pendukung lainnya yang terdekat," ujar dia.

Selanjutnya dia mengatakan, pihaknya masih mencari potensi-potensi wisata terbaik di Pesisir Barat.

"Untuk saat ini kami masih survei ke beberapa destinasi lainnya seperti air terjun dan lainnya untuk menggali potensi wisata yang ada di pesisir barat ini," ujar Adyatama.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment