PLN Salurkan Bantuan Makanan Siap Saji Untuk Korban Banjir Makassar

14 Februari 2023 11:10
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Petugas YBM PLN UID Sulselrabar menyalurkan bantuan paket makanan siap saji bagi korban banjir di Kota Makassar, Sulsel. ANTARA Foto/HO-Humas PLN UID Sulselrabar

Sahabat.com - PT PLN melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) menyalurkan bantuan makanan siap saji sebanyak 350 paket untuk korban banjir di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

YBM PLN menyiapkan paket makanan siap saji untuk didistribusikan langsung kepada para korban terdampak di beberapa titik Kota Makassar, di antaranya Kecamatan Rappocini, Ujung Tanah, Mamajang, Panakkukang dan Tamalanrea.

General Manager PLN UID Sulselrabar Moch Andy Adchaminoerdin di Makassar, Selasa mengungkapkan rasa simpati, empati dan dukungannya terhadap korban banjir di beberapa titik Kota Makassar.

“Pembagian 350 paket makanan siap saji ini difokuskan pada korban banjir di Makassar sebagai upaya pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat setelah banjir,” ujar Andy.

Bantuan 350 paket makanan siap saji sembako yang diberikan kepada korban banjir berasal dari dana zakat 2,5 persen oleh seluruh pegawai Muslim PLN yang dipungut setiap bulan dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN.

Daeng Ngawing, salah satu warga Kecamatan Panakkukang yang menerima bantuan mengungkapkan kebahagiannya. “Terimakasih kepada YBM PLN atas bantuan ini, semoga apa yang telah disisihkan seluruh pegawai PLN menjadi berkah,” ungkap Bapak yang berprofesi sebagai tukang batu.

Aksi Peduli Disaster Response Banjir dari YBM PLN merupakan aksi solidaritas dari YBM PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat, YBM PLN Unit Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sulawesi serta YBM PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi untuk korban banjir yang terdampak di Makassar.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment