Presiden “Groundbreaking” Kantor BPJS Ketenagakerjaan di IKN

02 November 2023 09:38
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Tangkapan layar Presiden Joko Widodo saat meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Kantor BPJS Ketenagakerjaan di kawasan Ibu Kota Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (2/11/2023). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

Sahabat.com - Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di Ibu Kota Nusantara, Kamis.

Dalam sambutannya pada acara groundbreaking Kantor BPJS Ketenagakerjaan di Kalimantan Timur, yang disaksikan melalui tayangan langsung YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Kamis, Presiden Widodo menyampaikan keberadaan Kantor BPJS Ketenagakerjaan akan menambah lengkap fasilitas di IKN serta menambah keyakinan masyarakat untuk tinggal di IKN.

“Keberadaan Kantor BPJS Ketenagakerjaan ini akan menambah lengkap fasilitas masyarakat di IKN, menambah keyakinan masyarakat agar tidak ragu-ragu lagi tinggal di IKN,” ujar Presiden.

Jokowi mengatakan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan sangat penting, agar para pekerja terlindungi dari risiko sosial maupun risiko ekonomi.

Terlebih di IKN, kata dia, sedang banyak berlangsung kegiatan pembangunan yang dilakukan serentak di berbagai proyek yang melibatkan banyak tenaga kerja.

“Tadi Dirut (BPJS) bisik-bisik ke saya, yang bekerja di Nusantara sudah masuk BPJS Ketenagakerjaan semua, saya kira sangat bagus. Kita tidak berharap ada kecelakaan tapi kalau ada, sudah ada yang melindungi yaitu BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Presiden juga menyampaikan selain Kantor BPJS Ketenagakerjaan, di IKN sudah mulai dibangun empat hotel bintang lima dan satu hotel bintang empat.

Selain itu juga ada pembangunan rumah sakit, sekolah, hingga pusat latihan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Pengin sepak bola, sudah ada training center PSSI, ada delapan lapangan. Masih kurang delapan lapangan? delapan lapangan sudah ada,” katanya.

IKN juga akan didukung jalan tol antara Balikpapan ke kawasan Nusantara dengan waktu tempuh hanya 45 menit.

“Yang sekarang kita mutar (Balikpapan-IKN) 2 jam 15 menit, kadang 2 setengah jam. Nanti hanya 45 menit langsung Balikpapan-Nusantara. Ada juga bandara, kalau turun langsung ke (Bandara) Nusantara, ke sini kira-kira 18 menit,” kata dia.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment