RS Lapangan Indonesia Beroperasi di Wilayah Terdampak Gempa Turki

16 Februari 2023 08:10
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Rumah sakit lapangan Indonesia beroperasi di Provinsi Hatay, salah satu wilayah paling terdampak gempa bumi Turki. (ANTARA/HO-Kemlu RI)

Sahabat.com - Rumah Sakit (RS) Lapangan Indonesia mulai melayani penduduk Turki yang terdampak gempa bumi di enam sub distrik yaitu Ardancli, Gulkent, Hacilar, Nazmanli, Aktepe, dan Egribucak.

“RS ini berada di antara Hatay dan Kahramanmaras, dua provinsi paling terdampak gempa,” kata Kementerian Luar Negeri RI dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

RS tersebut terdiri dari ruang triase, ruang tindakan rawat jalan, ruang apotek, ruang tindakan bedah, dan ruang rawat inap.

Pemerintah Turki juga memanfaatkan pesawat C-130 Hercules TNI Angkatan Udara sebagai angkutan logistik bencana.

KBRI Ankara dan KBRI Damaskus terus memberikan bantuan sosial kepada warga negara Indonesia (WNI) dan warga yang terdampak gempa di Turki dan Suriah.

Di Turki, KBRI Ankara mendistribusikan paket bantuan sosial bagi para WNI terdampak gempa di sekitar Provinsi Hatay.

Paket bantuan sosial yang didistribusikan terdiri dari makanan pokok dan perlengkapan musim dingin antara lain selimut, jaket, serta keperluan dasar tertentu yang mereka butuhkan.

Sementara di Suriah, KBRI Damaskus menyalurkan bantuan di sejumlah lokasi terdampak. Bantuan tersebut berupa makanan, obat-obatan, dan pakaian musim dingin.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment