Sarana Jaya Berkomitmen Jaga Kebersihan Jakarta

20 Februari 2023 09:42
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Parade Aksi Bersih dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional dan Hari Bersih Nasional Tahun 2023, di Jalan Thamrin, Jakarta, Minggu (19/2/2023). ANTARA/HO-Sarana Jaya

Sahabat.com - Perumda Pembangunan Sarana Jaya berkomitmen untuk menjaga kebersihan lingkungan wilayah DKI Jakarta, agar memberi kontribusi positif pada bidang ini di Ibu Kota.
 
"Sebagai bagian dari BUMD DKI Jakarta, kami di Sarana Jaya berkomitmen untuk menjaga lingkungan yang bersih dan berkelanjutan," kata Direktur Administrasi dan Keuangan Sarana Jaya Bima Priya Santosa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.
 
Menurut dia, turut berpartisipasinya Sarana Jaya pada acara Hari Peduli Sampah Nasional dan Hari Bersih Indonesia di Thamrin 10, Jakarta, pada Minggu (19/2) diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kebersihan Jakarta.

"Kami berharap partisipasi kami dalam acara ini dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di Jakarta," kata Bima.

Dengan kehadiran Sarana Jaya dalam acara itu juga diharapkan dapat memotivasi masyarakat Jakarta untuk lebih peduli terhadap kebersihan dan pengelolaan sampah di Jakarta.

Acara itu digagas oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta bersama Indonesia Indah Foundation dihadiri oleh Deputi Gubernur bidang Budaya dan Pariwisata Marulla Matali, Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto serta berbagai pemangku kepentingan baik itu pemerintah pusat, Pemprov DKI Jakarta, swasta, relawan, kolaborator, komunitas dan warga.

Kegiatan itu dibuka dengan parade Aksi Bersih di kawasan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), yang diikuti sekitar 500 orang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah berperan serta dalam kegiatan tersebut.
 
"Dengan mengucapkan bismillah, parade dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional dan Hari Bersih Nasional tahun 2023, mengambil Tema Our Earth, Our Fight pada Minggu (19/2) saya lepas," kata Asep.

Selain Parade Aksi Bersih, dalam acara tersebut juga dilakukan Talk Show dengan tema Jaga Bumi dengan Inovasi dan Dulang Rupiah dari Sampah.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment