Taman Safari Bogor Sambut Libur Sekolah Dengan Pertunjukan Edukasi

30 Juni 2023 11:51
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Wisatawan melihat satwa panda di Taman Safari, Cisarua Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Humas Taman Safari Indonesia)

Sahabat.com - Taman Safari Indonesia (TSI), Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyambut peningkatan jumlah pengunjung di musim libur sekolah dengan menyiapkan pertunjukan bernuansa edukasi dan konservasi.

General Manager (GM) Taman Safari Bogor Emeraldo Parengkuan di Bogor, Jumat, menjelaskan pertunjukan edukasi untuk anak-anak sekolah ini mulai digelar 1 Juli 2023, sebagai pengganti pertunjukan globe of death (GOD) atau bola maut.

"GOD akan kami rebranding dan refresh dengan wahana edukasi dengan tema utama konservasi," kata Emeraldo.

Pertunjukan edukasi yang digelar, yaitu memperkenalkan satwa-satwa yang ada di Taman Safari melalui atraksi untuk menghibur pengunjung.

"Taman Safari Bogor sebagai lembaga konservasi satwa bertaraf Internasional tentunya ingin mengedepankan visi utama yakni mengajak wisatawan untuk lebih mencintai satwa,” katanya.

Emeraldo mengatakan, selama liburan sekolah 2023 dan libur panjang Idul Adha 2023, Taman Safari Bogor menyediakan paket khusus safari malam mulai 29 Juni sampai 1 Juli 2023.

“Tiket safari malam mulai Rp160 ribuan. Tiketnya bisa dipesan di loket masuk mulai pukul 16.00 WIB,” tuturnya.

Saat ini, kata dia, Taman Safari Bogor memiliki sedikitnya 5.000 satwa dengan total 400-an spesies satwa. Kemudian, dilengkapi belasan wahana permainan yang bisa dinikmati gratis. Selain itu, juga ada water park yang dinilai cocok untuk tempat liburan bersama keluarga.

"Konsep wisata edukasi juga bisa dinikmati di Babby Zoo dan area reptil yang lokasinya berada di jantung Taman Safari Bogor. Di area Babby Zoo dan area reptil ini, pengunjung bisa mengenal dan belajar mendalam mengenal satwa-satwa unik dari berbagai belahan penjuru dunia," kata Emeraldo.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment