Terlalu! Israel Hancurkan Rumah Warga Palestina yang Ditembak Mati

16 Februari 2023 08:49
Penulis: Adiantoro, news
Pasukan Israel pada Kamis (16/2/2023) waktu setempat, menghancurkan rumah Mohammad Kamal Jabari. (Wafa)

Sahabat.com - Pasukan Israel pada Kamis (16/2/2023) waktu setempat, menghancurkan rumah Mohammad Kamal Jabari, seorang warga Palestina berusia 35 tahun yang ditembak mati pada Oktober lalu oleh tentara zionis di luar pemukiman ilegal Israel di Kiryat Arba, pinggiran Kota Hebron, di bagian selatan Tepi Barat.

Mengutip kantor berita Palestina, Wafa, pasukan Israel dalam jumlah besar menyerbu kota Hebron yang diduduki dan mengepung rumah Jabari. Mereka memaksa puluhan keluarga, termasuk wanita dan anak-anak, meninggalkan rumah tersebut dalam cuaca dingin selama berjam-jam.

Diketahui, Jabari, ayah dua anak itu, ditembak mati oleh pasukan pendudukan Israel pada 29 Oktober 2022 di luar Kiryat Arba, pemukiman Israel yang dibangun secara ilegal di tanah Palestina di sebelah timur Hebron.

Kantor PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) menggambarkan penghancuran hukuman Israel sebagai bentuk hukuman kolektif yang ilegal menurut hukum internasional karena menargetkan keluarga tersangka penyerang.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment