Upaya Penyelamatan Bayi Perempuan Berusia 19 Bulan yang Jatuh ke Sumur Sedalam 13 Meter di Thailand

07 Februari 2023 05:20
Penulis: Adiantoro, news
Tim penyelamat bekerja di lokasi di mana seorang bayi perempuan jatuh dan tersangkut di sumur sedalam 13 meter di Thailand pada 7 Februari 2023. (Twitter/Al Arabiya)

Sahabat.com - Seorang bayi perempuan berusia 19 bulan jatuh ke dalam sumur sedalam 13 meter di pedesaan terpencil di Thailand, kata pihak berwenang pada Selasa, (7/2/2023).

Tim penyelamat berupaya menggali sumur pada malam hari guna menyelamatkan bayi perempuan tersebut. 

Bayi berusia 19 bulan itu jatuh ke dalam sumur selebar 30 sentimeter di provinsi Tak, dekat perbatasan Myanmar, saat bermain pada Senin (6/2/2023) sore waktu setempat.

Tim penyelamat bekerja sepanjang malam menggunakan alat penggali mekanis untuk bisa menjangkau bayi perempuan itu, yang merupakan putri dari seorang pekerja migran dari Myanmar.

"Kami hampir mencapainya dan dia masih hidup," kata kepala polisi Phop Phra Ratsaran Ketsoising kepada AFP, dikutip dari Al arabiya, Selasa (7/2/2023).

Gambar video dari lokasi kejadian menunjukkan penyelamat dengan menggunakan topi keras bekerja di dasar parit tanah merah yang dalam, serta ambulans berdiri di dekatnya.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment