Wali Kota Jakarta Selatan Minta Panwaslu Pegang Teguh Pakta Integritas

06 Februari 2023 10:32
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin melantik 65 Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat kelurahan, Jakarta, Senin (6/2/2023). ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Selatan

Sahabat.com - Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin meminta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat kelurahan memegang teguh pakta integritas selama menjalankan tahapan Pemilu 2024.

"Kita harus lurus berdiri dan jangan sekali-kali berpihak sehingga menyimpang, pegang teguh pakta integritas," kata Munjirin saat melantik 
Panwaslu tingkat kelurahan seperti disampaikan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Munjirin menyampaikan pesannya dalam pelantikan 65 Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Tingkat Kelurahan se-Kota Jakarta Selatan di kawasan Kemang.

Dia berharap dengan adanya Panwaslu di setiap kelurahan yang ada di wilayah itu bisa menambah kesiapan dalam pelaksanaan pemilu di kelurahan masing-masing.

"Diharapkan Panwaslu mampu melaksanakan tugas sesuai kemampuan masing-masing serta menjaga integritas dan profesionalitas selama proses pemilu," katanya.

Ketua Bawaslu Kota Administrasi Jakarta Selatan Muchtar Taufiq menambahkan, Panwaslu sebagai ujung tombak pengawas pemilu agar selalu memegang komitmen untuk tetap memegang integritasnya.

Ia menambahkan, tugas yang begitu berat akan dijalani oleh Panwaslu mulai dari sekarang sampai 2024. "Siapkan diri, jaga kesehatan, jaga mental dan mohon diizinkan untuk dikurangi untuk kumpul-kumpul dengan keluarga," ujar Muchtar.

Muchtar menjelaskan, menjadi anggota Panwaslu sebagai pengawas tentu memiliki sejumlah konsekuensi yang harus diterima selama bertugas di tengah masyarakat.

"Kemudian setiap ada permasalahan harus kita juga yang menyelesaikan, sehingga perlu pengabdian yang tulus untuk menjalankan ini semua," ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Anggora Koordinator Divisi Pencegahan Bawaslu DKI Jakarta Burhanuddin, para camat, lurah dan para ketua pengawas pemilu kecamatan.

Ratusan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Jakarta Selatan telah menyatakan kesiapannya untuk bertugas pada pemilihan umum (Pemilu) 2024, usai dilantik di halaman kantor wali kota setempat.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment