Wapres bantu Penanganan Stunting di Sulbar

21 Februari 2023 01:22
Penulis: Alber Laia, news
Pemerintah Provinsi Sulbar telah menggelar rapat persiapan untuk menerima kunjungan kerja Wapres RI Ma'ruf Amin di di Mamuju, Sulbar, Senin (20/2/2023). ANTARA/M. Faisal Hanapi

Sahabat.com  - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin akan berkunjung ke Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dalam rangka menyerahkan bantuan untuk penanganan stunting.

"Pemerintah Provinsi Sulbar telah menggelar rapat persiapan untuk menerima kunjungan kerja Wapres Ma'ruf Amin di Sulbar," kata Tenaga Ahli Gubernur Sulbar Munadir Mubarak di Mamuju, Senin.

Munadir Mubarak mengatakan bahwa Pemprov Sulbar menggelar rapat tersebut melibatkan Korem TNI 142 Taroada Tarogau (Tatag) Mamuju, Pangkalan Angkatan Laut Lanal TNI Mamuju, Polda Sulbar.

Wapres Ma'ruf dijadwalkan akan tiba di Mamuju pada tanggal 23 Februari dan akan kembali ke Jakarta pada tanggal 24 Februari 2023.

Menurut dia, pemprov setempat dan seluruh pemerintah kabupaten serta unsur forkopimda di Sulbar telah siap menerima kunjungan Wapres

Ia mengatakan bahwa agenda kunjungan Wapres selama 2 hari di  provinsi ini akan memberikan pengarahan dalam aksi nyata percepatan penurunan angka stunting.

Selain itu, akan menyerahkan bantuan penanganan stunting di seluruh kabupaten di Sulbar.

"Wapres juga sekaligus akan mengunjungi SMK Negeri Rangas Kabupaten Mamuju untuk meninjau kondisi pendidikan di sekolah itu serta akan meninjau proyek rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa di Mamuju pada tanggal 15 Januari 2021," katanya.

Wapres juga akan meninjau posyandu dan memberikan bantuan peralatan pendidikan kepada anak tidak sekolah.

"Tim percepatan penurunan stunting telah siap menerima kunjungan Wapres di Sulbar," katanya.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment