Warga Jambi Antusias ikuti Jalan Sehat Bersama BUMN

19 Februari 2023 06:05
Penulis: Alber Laia, news
Peserta jalan santai BUMN di Kota Jambi, Minggu (19/2/23).(ANTARA/Doly Rosana)

Sahabat.com - Ribuan warga Jambi antusias mengikuti Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangka peringatan HUT ke-25 Kementerian BUMN di Kota Jambi, Provinsi Jambi, Minggu pagi.

Setidaknya 2.000 orang terdiri atas keluarga BUMN dan masyarakat umum ambil bagian dalam kemeriahan kegiatan yang mengambil start di Lapangan Bandara Lama.

Sejak pagi warga sudah berkumpul untuk registrasi mengikuti jalan sehat yang memberikan doorprize diantaranya satu unit motor listrik.

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jambi Sudirman yang membuka acara mengucapkan terima kasih atas inisiasi BUMN menyelenggarakan kegiatan olahraga jalan sehat tersebut.

Sebagaimana hasil riset lembaga kesehatan dunia didapati fakta mencengangkan bahwa terdapat 1,1 juta warga dunia berusia 0-18 tahun sudah mengidap diabetes.

“Kami berterima kasih kepada BUMN yang mengajak masyarakat Jambi untuk berolahraga. Mudah-mudahan BUMN semakin berjaya, berkibar, dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat,” kata dia.

Sementara Direktur Utama PTPN VI M Iswan Achir yang mewakili Forum BUMN Jambi mengatakan kegiatan tersebut terlaksana berkat kerja sama 27 BUMN yang berkiprah di Provinsi Jambi.

Tak hanya digelar di Kota Jambi, kegiatan Jalan Santai Bersama BUMN juga digelar di 11 kabupaten dan kota se-Provinsi Jambi secara serentak pagi ini, seperti di Kabupaten Batang Hari, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kabupaten Sungai Penuh, Kabupaten Sarolangun, dan Kabupaten Kerinci.

“Kami sangat berbahagia berkumpul di sini memperingati 25 tahun Kementerian BUMN. Kami berterima kasih atas semangatnya,” kata dia.

 menyatakan bahwa Menteri BUMN Erick Thohir mengajak seluruh karyawan BUMN dan masyarakat untuk mengikuti Jalan Sehat Bersama BUMN yang digelar secara serentak di 234 kabupaten/kota pada Minggu (19/2).

Jalan Sehat Bersama BUMN tersebut bertabur beragam hadiah dengan hadiah utama satu unit sepeda motor dan hadiah lain seperti televisi, sepeda, kulkas, dan lainnya.

Di lokasi kegiatan juga terdapat beragam produk UMKM yang bisa dibeli masyarakat selain berolahraga.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment