Waskita Beton Target Selesaikan Suplai Proyek CCTW Seksi 2 Triwulan II

09 Februari 2023 07:33
Penulis: Alber Laia, news
Proyek Jalan Tol Cimanggis–Cibitung atau Cimanggis Cibitung Tollways (CCTW) Seksi 2. ANTARA/HO - Waskita Beton Precast

Sahabat.com - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), anak usaha BUMN Waskita Karya menargetkan penyelesaian suplai proyek Jalan Tol Cimanggis–Cibitung atau Cimanggis Cibitung Tollways (CCTW) Seksi 2 pada triwulan II 2023.

“Banyak proyek-proyek besar infrastruktur yang sedang kami kejar penyelesaiannya. Ini merupakan proyek strategis nasional pemerintah,” kata Director of Operations WSBP Sugiharto dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Kontribusi WSBP pada infrastruktur merupakan wujud komitmen tinggi perusahaan dalam mendukung program pemerintah untuk memajukan pembangunan di Indonesia. Salah satu proyek besar yang tengah disuplai adalah Proyek Jalan Tol Cimanggis–Cibitung (CCTW) Seksi 2 sepanjang 23,3 km. Memulai suplai produk sejak TW II/2016, WSBP menargetkan penyelesaian suplai pada triwulan II tahun 2023.

“Hingga saat ini total progres suplai mencapai 79,98 persen,” ujar Sugiharto.

Untuk mengejar target penyelesaian, WSBP mengerahkan kemampuan sumber daya dari enam lokasi produksi atau plant yang dimiliki, yaitu Plant Bojonegara dan lima plant di Jawa Barat (Plant Cibitung, Plant Karawang, Plant Sadang, Plant Kalijati, dan Plant Subang).

“Untuk produk readymix (Kelas A-E), kami suplai dari BP CCTW. Sedangkan PCI girder, PCU girder, spun pile, full slab kami suplai dari enam plant tersebut,” kata Sugiharto.

WSBP menyadari bahwa untuk dapat membangun infrastruktur kokoh dalam waktu jangka panjang dibutuhkan produk beton yang bermutu. Oleh karena itu, perusahaan selalu memperhatikan mutu dan implementasi prosedur K3 pada setiap proses produksi yang dilakukan.

“Kami selalu berkomitmen untuk menyuplai produk precast yang berkualitas tinggi, tahan lama, dan tentunya pengiriman produk tepat waktu,” ujar Sugiharto.

Peran WSBP pada pembangunan Proyek Jalan Tol CCTW ini bukan baru pertama kali. Delapan tahun sebelumnya, WSBP meraih kontrak proyek ini pada tahun 2015 untuk CCTW Seksi 1A. WSBP berhasil menyelesaikan seksi pertama ini pada akhir tahun 2020 sepanjang 3,17 km. Pada seksi ini WSBP menyuplai readymix (Kelas A - E) dari BP CCTW, dan PCI girder, CCSP, spun pile, full slab. Untuk produk precast WSBP juga mengandalkan keunggulan produk dari plant WSBP antara lain Plant Bojonegara, Plant Cibitung, Plant Karawang, Plant Sadang, Plant Kalijati, dan Plant Subang.

Harapannya setelah tol ini rampung, dapat menghemat waktu perjalanan, mendorong lebih cepat laju pengiriman logistik dan memudahkan mobilitas masyarakat, dan menghidupkan perekonomian masyarakat sekitar.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment