YKI Depok Upaya Turunkan Angka Penderita Kanker

03 Februari 2023 01:26
Penulis: Alber Laia, news
Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Kota Depok Elly Farida. ANTARA/HO-Diskominfo Depok

Sahabat.com - Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Kota Depok Jawa Barat Elly Farida siap berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk deteksi dini penyakit kanker agar bisa terjadi penurunan penderita kanker.

"Mulai dari perangkat daerah terkait, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Puskesmas, hingga rumah sakit yang sudah berkomitmen mendukung seluruh program," kata Ely Farida di Depok, Kamis.

Ia mengatakan kolaborasi akan semakin masif kami lakukan bersama elemen terkait untuk menurunkan angka penderita kanker di Kota Depok.

Bunda Elly, sapaannya menambahkan, pihaknya akan memaksimalkan peran serta keanggotaan YKI yang terdiri dari enam bidang. Yaitu, bidang organisasi, bidang pelayanan sosial, bidang pendidikan, bidang penyuluhan, bidang ilmiah, dan bidang humas.

Dikatakan Bunda Elly, dengan bertambahnya satu bidang yaitu bidang ilmiah, pihaknya akan melakukan riset dari penderita kanker. Dengan begitu, diharapkan dapat memperoleh informasi untuk deteksi dini kanker.

"Semoga segala langkah dan upaya yang dilakukan dapat optimal menurunkan penderita kanker di Kota Depok," ujar istri Wali Kota Depok Mohammad Idris tersebut.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment