10 Warga Sipil Tewas, Termasuk Anak-anak Akibat Serangan Israel di Pengungsian

13 Januari 2024 10:29
Penulis: Adiantoro, news
Warga Palestina berjalan ditengah gedung yang hancur akibat serangan Israel di kawasan Al-Matahin dan Al-Qarara di Khan Yunis. (Wafa)

Sahabat.com - Setidaknya 10 warga sipil, termasuk anak-anak, tewas dan lainnya terluka malam ini dalam serangan udara Israel yang menargetkan rumah untuk menampung pengungsi di sebelah timur kota Rafah, di selatan Jalur Gaza pada Jumat (12/1/2024) malam waktu setempat.

Dilansir dari kantor berita Palestina, Wafa, artileri pendudukan Israel juga mengebom kamp pengungsi al-Bureij, al-Maghazi dan kota Zuwaida, ketika pesawat tempurnya melancarkan sejumlah serangan di Jalan Salah al-Din, dan dekat Rumah Sakit Martir Al-Aqsa di Deir al-Balah, pusat konflik di Jalur Gaza.

Sementara dua jenazah ditemukan oleh ambulans dan kru penyelamat dari bawah reruntuhan di Khan Yunis, Jalur Selatan. Jet Israel juga melancarkan serangan yang menargetkan kota Bani Suheila, sebelah timur Khan Yunis, dan wilayah di tenggara.

Pendudukan Israel juga menembaki daerah di lingkungan Zeitoun di Kota Gaza, menyebabkan beberapa orang terluka. Sebelumnya, tiga warga sipil tewas dalam serangan udara Israel terhadap sebuah rumah di lingkungan Sabra di Kota Gaza.

Sedangkan jumlah orang yang tewas dalam agresi Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza sejak 7 Oktober telah meningkat menjadi lebih dari 23.700 orang, dan lebih dari 60.000 orang terluka.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment