2 Helikopter Militer AS Tabrakan di Udara, 3 Tentara Tewas

28 April 2023 08:02
Penulis: Ramses Manurung, news
2 helikopter militer AS tabrakan di udara/ist

Sahabat.com - Dua helikopter militer Amerika Serikat (AS) mengalami kecalakaan. 2 helikopter jenis Apache tersebut bertabrakan di udara. Insiden terjadi saat kedua helikopter tersebut kembali dari misi pelatihan di daerah terpencil Alaska.

Kecelakaan mengakibatkan tiga orang tentara AS tewas dan seorang lainnya terluka. 

Dua tentara dinyatakan tewas di lokasi kecelakaan di dekat Healy, Alaska, sementara tentara ketiga tewas dalam perjalanan ke rumah sakit, kata Divisi Lintas Udara ke-11 Angkatan Darat AS dalam sebuah pernyataan.

"Ini adalah kehilangan yang luar biasa bagi keluarga para prajurit, sesama prajurit, dan bagi divisi tersebut," kata Mayor Jenderal Brian Eifler, panglima Divisi Lintas Udara ke-11.

Angkatan Darat AS menyatakan akan merahasiakan nama-nama tentara yang terlibat dalam insiden itu hingga 24 jam setelah kerabat terdekat diberitahukan.

Insiden tersebut sedang diselidiki oleh militer AS. Belum ada penjelasan resmi terkait penyebab kecelakaan dua helikopter tersebut.

Kecelakaan helikopter tersebut merupakan insiden serupa kedua dalam waktu kurang dari sebulan.

Sebelumnya pada akhir Maret lalu, dua helikopter Blackhawk Angkatan Darat AS jatuh selama penerbangan pelatihan di Kentucky, menewaskan sembilan tentara di dalamnya.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment